Macam-Macam Jenis Dari Sablon Kaos Terkini

By | December 15, 2017

sablon kaos

Sablon sekarang menjadi salah satu hal yang sudah tidak asing lagi terkhususkan sablon kaos untuk pria yang mana biasanya bagus tidaknya kaos dilihat dari bentuk dan jenis sablon yang menempel. Jenis sablon sangat bermacam dan bervariasi, mulai dari yang memiliki kualitas rendah sampai dengan yang memiliki kualitas yang bagus, mulai dari yang hanya bisa diaplikasikan hanya pada satu warna sampai dengan dapat diaplikasi pada semua warna kain serta dari yang memiliki ketahanan keawetan yang rendah sampai dengan memiliki ketahanan dan keawetan yang tinggi. Berikut ini adalah beberapa penjelasan mengenai jenis dari sablon yang ada saat ini, salah satu yang akan kita bahas secara perinci adalah sablon Plastisol.

Sablon Kaos Manual Jenis Plastisol

Bermacam-macam jenis sablon dengan karakter, kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Salah satu jenis sablon yang biasa digunakan adalah sablon kaos Plastisol. Dimana jenis sablon ini merupakan jenis sablon yang berbasis tinta minyak atau yang biasa dikenal dengan bahasa kerennya yaitu oil based. Salah satu keistimewaan dari jenis sablon ini yang tidak dimiliki oleh sablon yang lainnya adalah kemampuannya dalam mencetak dot (titik) atau raster dengan ukuran super kecil dan hasil percetakan yang super bagus. Akan tetapi di samping memiliki kelebihan tersebut, sablon Plastisol merupakan sablon yang memiliki bahan baku dan peralatan yang digunakannya tidak murah, selain itu hasil dari sablonan Plastisol ini belum bisa kering pada suhu 160 derajat Celsius, sehingga sablon Plastisol ini memerlukan peralatan tambahan untuk dapat mengeringkannya.

Sablon kaos Plastisol yang memiliki kekurangan tidak bisa kering pada suhu yang rendah, sehingga untuk dapat mengeringkannya, setidaknya tinta dari sablon ini membutuhkan peralatan pendukung lainnya seperti conveyor curing, flash curing, sinar infra merah serta hot gun. Sebab tinta pada sablon Plastisol ini memiliki basis minyak dan tidak dapat kering hanya dengan sendirinya. Dengan adanya proses pengeringan yang benar menghasilkan hasil yang maksimal juga dengan daya tahan dan rekat yang baik.

Related posts: